Tips masuk ui


Ok..Morning evrybody

Im student now..

Part of yellow jacket family..

Sekarang..

Gw mau cerita ini sedikit lika liku ku mau masuk UI..
Ok.. Setelah gw memasukan semua persyaratan untuk dapet tubel ppsdm lolos lah gw..

Disini gw nga ngebahas kiat dapet tubel dr ppsdm yah.. Karna nga ada kiatnya sebenernya selain peminatan yang dipilih harus sesuai dengan tupoksi di kantor dan inline sama pendidikan sebelumnya. Selama hal ini dipenuhi insya allah lolos.. Ikutin aja semua persyaratannya.

Then..

Here we come to very importing thing to join ui family..

Ok setelah lolos ppsdm, gw pun ikut ujian masuk ui, untuk bisa ikut ujian, kita harus daftar si Simak ui..

Ikutin aja langkah2 nya

Sampai ke pembayaran

Trus dapet deh tanggal ujian kita kapan..

Its easy insya allah 

Cumaaaa

Sebelum ikut ujian.. 
LO HARUS BELAJAR

Its a must

Ini UI

Biar kata buat pasca sarjana

Nga ada tuh kata nga belajar sebelum ujian
Ok kenapa gw tekanin disini

Karena

Gw 2x ujian masuk

Yang pertama gw gagal karna gw underestimae masuk pasca sarjana itu pasti masuk

Ternyata tidak bung

Its totally wrong
Dan kemudian

Untuk ujian kedua

Gw berusaha untuk lebih mempersiapkan diri

Gw baca2 itu soal soal dan jawaban dan yang penting penjelasan tentang TPA, hw baca yg untuk tpa sma masuk ke s1 its okay you learn it.. Murdur selangkah untuk lebih mengerti pecahan, logika, anonim

Gw banyak kebantu sama website nya

Anang blogspot kalo nga salah namanya. Temen2 search aja.. 

Dia jelas.. Dan detail.. Semoga mas anang ini pahala nya dilipatgandakan sama Allah amin..

Terus..

Selain belajar dr blog nya pak anang ini

Gw ikut belajar bersama pak kusdinar ahmad

Doi profesor di ui

Tapi dia menyelengarakan kelompok untuk dapat bersama dlm menghadapi ujian masuk ui..

Untuk temen2 yg mau masuk ui..

Lo harus ketemu dia..

Belajar sama dia

4free
Untuk persiapan bhs ingris gw masih mengandalkan buku toefl the secret 

Yg pernah gw bahas ketika gw mau masuk ugm.. Liat di post gw sebelumnya yah🙂
Selanjutnya

Persiapkan diri kalian menghadapi ujian

Jangan lupa makan

Jangan lupa urusan ke belakanf di kerjain dulu

Denger instruksi panitia

Jangan salah denger

Temen2 gw nyaranin untuk makan kurma katna bagus untuk ingatan makan anggur

Pas ngerjain soal jangan penasaran

Kalo nga ketemu jawabannya langsung skip

Waktu lo itu pendekkk bgt

Jangan maksa

Apalagi ngerjain logika

Bisa penasaran lo di buatnya
Terakhir minta ridho dr mama papa mama mertua papa mertua suami anak.. Sodara2 temen2 semuanya..

Minta sama Allah semata

Insya allah lulus..

Selanjutnya banyakin tahajud..

Ok sampai ketemu di ui

Tinggalkan Balasan

