deras lagi.. menorghia


huff.. hari ini hari ke 4
semalam haid ku deras sekali
bikin deg deg an
tadi pagi ke dokter
ketemua sama dokter ari, di rsi pondok kopi
alhamdulillah ketemu dokter yang baik, yang mau ngejelasin sejelas2nya
setelah di usg, dibilangnya kondisi rahim bagus, tidak ada keanehan or kelainan
jadi kenapa haid nya kok deres banget, sampe ada gumpalan darah lagi… bikin parno ajah kan..
kata dokter nya, itu karna hormon nya nga beres
nga seimbang
dikasih tau ciri2nya apa
lebar rahim lebih dari 4 cm
panjang rahim lebih dari 7 cm
aku…
alhamdulillah agak besak sedikit ajah 0.5cm lebih besar
itu sudah nandain kalo ada masalah hormon
trus dibilangin juga kalo dinding rahimnya pun tipis..
tidak ada penebalan dinding rahim
aman…
trus gimana nih dok obatnya apah..
cuma dikasih obat penambah darah aja
dokternya nga mau kasih obat untuk menghentikan pendarahan karena sekarang ini masuk di siklus haid yang 10 hari
kalo di ganggu2 nanti malah rusak siklusnya
jadi di observasi aja
kalo lebih dari 10 hari haid nya masih banyak banget baru minum obat untuk menghentikan pendarahan.
oh iyah selain itu kenapa sih kok hormon bisa nga seimbang
ternya pola makan, pola hidup sama stress ngaruh banget lo sama hormon kita.
jadi gw disuruh untuk ngurusin badan and ngurangin makan ayam
kenapa ayam..
iyah, karena ayam2 yang sekarang beredar di pasaran banyaj yang disuntik hormon supaya montok kek yang sering kita makan itu.. jadi lah kita kelebihan hormon
serem juga yah..

okelah diet kita..

so jadinya lebih tenang
makasih pak dokter buat penjelasannya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s